Rabu, 06 Oktober 2010

TIPS HEMAT MENGISI LIBURAN SEKOLAH

Mengunjungi tempat - tempat bersejarah
     Museum atau tempat lain yang punya sejarah khusus seperti restoran semasa muda anda dulu mungkin bisa menjadi tempat menarik dan murah untuk dikunjungi. Cerita mengenai tempat-tempat tersebut bahkan bisa menjadi cerita dan diskusi yang berlanjut di rumah.
Pergi ke toko buku atau perpustakaan
     Mengunjungi toko buku dan membeli beberapa buku yang menarik untuk dibaca dirumah juga cukup menyenangkan, bahkan jika pun kita tidak mempunyai budget untuk membeli buku kita dapat membaca dan meminjamnya di perpustakaan umum.
Mengunjungi taman atau ruang publik
     Kalau di kota anda ada taman atau ruang publik seperti stadion atau alun-alun yang cukupa nyaman untuk dikunjungi, mungkin juga bisa dijadikan salah satu agenda liburan bersama teman-teman. Taman-taman di komplek-komplek perumahan besarbisa dikunjungi gratis. Jalan-jalan kompleks perumahan juga tidak pernah sepi dari pengunjung yang memang berniat untuk berolahraga, atau hanya sekedar untuk cuci mata
Berkemah
     Meskipun sudah tidak populer dan susah mencari tempat untuk berkemah, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba kegiatan yang satu ini. Carilah bumi perkemahan yang terletak tidak jauh dari pusat kota dengan pemandangan dan kondisi alam yang masih hijau disekitarnya.
Berkunjung kesanak saudara
     Mengunjungi sanak saudara yang jarang ditemui mungkin juga dapat dijadikan salah sayu opsi untuk mengisi liburan, selain untuk lebih silaturahmi juga untuk lebih mendekatkan keluarga yang jarang ditemuinya. Namun adabaiknya bila kita sebelumnya sudah menyiapakan segala keperluan untuk menginap sehingga tidak merepotkan tuan rumah dan juga tidak mengganggu privacy mereka seandainya ternyata mereka punya acaraatau keperluan lain pada saat itu. 
Mengikuti kursus singkat.
     Kursus singkat yang sesuai dengan minat dan bakat kita mungkin akan sangat berguna jika diikuti dengan senang hati. Kursus singkat ini biasanya jenis kursus ketrampilan seperti memasak, melukis, memotret atau bahkan kursus kesenian seperti menari, menyanyi atau bermain musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar