Sabtu, 17 September 2011

Cerita ku Waktu Prakerin

hai, temen-temen mau tau nggak ceritaku sewaktu Prakerin???,,,, mau ya?,,,,,,
Pertama kali aku masuk Prakerin adalah hari senin tepatnya pada tanggal 10 Januari 2011 yaitu di kantor DINAS PETERNAKAN di Siyonoharjo, pertamakali aku masuk kantor awalnya terasa asing, grogi, dan pegawai pegawainya terlihat serem serem hehe,,,, maklumlah baru pertama kali bertemu. Pertama kali aku masuk mengikuti Apel pagi dihalaman kantor sekitar 10 menit yang dipimpin oleh kepala kantor yaitu Bp. drh.R.Setiawan, dan diberi sambutan selamat datang. oya aku Prakerin di kantor tersebut bersama ke 6 temanku yaitu :
  1. Defi diyanawati
  2. Dini aditiya
  3. Evi veronicha damayanti
  4. Siti nur paddilah
  5. Rahayu perwitasari
  6. Fitri ambarwati
Setelah aku mengikuti Apel pagi aku dan teman-teman disuruh ke Aula untuk berkenalan kepada Bp. Sekretaris Dinas dan diberi sedikit pengarahan  bagaimana cara menyesuaikan diri di kantor. selain berkenalan dengan Bp. Sekretaris kami perkenalan kepada pegawai perbidang-bidang padahal ada 8 bidang yaitu: bagian umum, bagian keuangan, bagian perencanaan, bagian bina usaha, bagian bina produksi, bagian sarana prasarana, bidang kesehatan hewan, dan bagian UPT lab. kesehatan hewan. Setelah perkenalan kami disuruh membuat jadwal Prakerin, hari pertama aku diberi tugas untuk mengedid data dan mengeprint di bagian sarana prasarana dengan teman ku Fitri, awalnya aku agak takut, malu-malu, tetspi mungkin karena belum terbiasa saja.
Setelah Prakerin berjalan selama satu bulan aku dan teman teman berkoordinasi kesekolah, karena sudah satu bulan kami Prakerin di kantor tersebut kami menjadi sudah terbiasa dengan pegawai pegawai di kantor karena setiap hari nsudah diberi tugas dan juga bimbingan oleh pegawai dikantor tersebut.
 Setelah setiap hari mengikuti prakerin tidak terasa prakerin sudah berjalan selama 3 bulan, tepatnya pada hari jum'at kami ber 7 berpamitan dengan semua pegawai dikantor tersebut dan berkeliling  kesub bagian terutama kepada kepala dinas tersebut, awalnya prakerin selama 3 bulan itu terasa sangat lama tetapi setelah kami jalani ternyata tidak terasa kami telah selesai prakerin selama 3 bulan, berbagai banyak pengalaman telah kami dapatkan, seperti dalam pengurusan surat yang benar, cara mengarsip dll. yang menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk kami semua..
itu dia pengalaman ku sewaktu prakerin teman2,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar